Selamat datang di Website Resmi Desa Belancan. Media komunikasi dan publikasi Pemerintah Desa Belancan. Semoga mampu memberi akses informasi kepada seluruh masyarakat.

Artikel

Visi dan Misi

24 Agustus 2016 03:48:28  Administrator  8.360 Kali Dibaca 

Visi merupakan gambaran tentang keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan desa.  Penyusunan Visi Desa BELANCAN dilakukan dengan pendekatan partisipatif dengan melibatkan pihak - pihak yang berkepentingan di desa seperti Pemerintah Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama lembaga masyarakat desa dan masyarakat desa pada umumnya, dengan mempertimbangkan potensi internal dan ekternal desa, maka dirumuskan Visi Desa BELANCAN adalah :

” Mewujudkan Masyarakat Desa BELANCAN yang Bersih, Aman, Tertib, Teratur, sejahtera, Lancar dan Bertanggungjawab yang berlandaskan Tri Hitta Karana dengan tetap berusaha mensejajarkan kemampuan diri dengan lingkungan sekitarnya  bersama masyarakat ”

  1. Peningkatan Pelayanan Administrasi yang bersih, tertib dan teratur dan bertanggungjawab

  2. Peningkatan dibidang Pemberdayaan Masyarakat dan lembaga Desa

  3. Pelaksanaan Pembangunan Desa sesuai Porposional

  4. Peningkatan Sumber Daya Manusia dan mengurangi Pengangguran

  5. Peningkatan Keamanan, kenyamanan, kebersihan dan kesehatan

  6. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan

  7. Meningkatkan bantuan sosial kepada Farkir miskin, lansia manula dan anak yatim piatu

 

Misi :

  1. Bersama masyarakat dan kelembagaan Desa ( LPMD. BPD, KPMD, Kelompok - Kelompok) menyelenggarakan pemerintahan dan melaksanakan Pembangunan yang Partisifatif yang didanai dari Pagu Indikatif, Pades, Swadaya masyarakat, Bantuan keuangan Pihak ketiga, Bantuan Keuangan Pemda Dati II pemda Dati I dan sumber sumber lain yang tidak mengikat;

  2. Pembangunan desa mengedepankan kebutuhan masyarakat miskin dan kebutuhan masayakat perdesaan/terencil;

  3. Pola pelaksanaan pembangunan desa berpedoman pada hasil kesepakatan Musdes, PADes,RKP Kabupaten, RKP Provinsi, Jaring Aspirasi Masyarakat, berpedoman pada RPJMDesa, Kerjasama antar Desa, Kerjasama dengan Pihak ketiga;

  4. Prioritas program adalah meningkatkan kapasitas Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, meningkatkan kualitas dan Akses pelayanan dasar, pembangunan dan pemeliharaan berdasarkan kemampuan teknis sumber daya lokal, pemanfaatab TTG, Pengembangan Ekonomi Produktif, Pelestarian Adat istiadat dan Budaya, pengembangan pertanian produktif,peningkatan kapasitas lembaga kemasyarakatan desa dan masyarakat, peningkatan ketertiban dan ketentraman masyarakat desa.

  5. Meningkatkan ketakwaan kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, dengan berlandaskan konsep Tri Hita Karana

  6. Melaksanakan kewajiban bersama masyarakat dalam berbagai usaha, dengan memanfaatkan potensi yang ada baik dari Sumber Daya Alam maupun Sumber Daya Manusia itu sendiri, yang dilandasi sikap terbuka, jujur, dan adil

Mengutamakan kepentingan masyarakat, di atas kepentinga pribadi atau golongan, demi tercapainya kesejahteraan bersama, sehingga dapat terciptanya suasana yang BELANCAN, yaitu : Bersih, Aman, Teratur Sejahtera, Lancar dan Bertanggungjawab yang kita idamkan bersama.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


WA Layanan Desa

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Online Pajak Online
SDGs Desa SIKS-NG

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:128
    Kemarin:322
    Total Pengunjung:182.893
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.116.51.117
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel