Selamat datang di Website Resmi Desa Belancan. Media komunikasi dan publikasi Pemerintah Desa Belancan. Semoga mampu memberi akses informasi kepada seluruh masyarakat.

Artikel

Perangkat Desa Belancan Dilatih Pemanfaatan SID

09 Mei 2018 10:35:00  Administrator  697 Kali Dibaca  Berita Desa

Perbekel Desa Belancan, I Ketut Mendra, S.Pd. membuka secara resmi Pelatihan Sistem Informasi Desa terhadap seluruh Perangkat Desa Belancan, pada Selasa (08/05/2018) di Ruang Rapat Kantor Perbekel Desa Belancan.

Dengan pelatihan ini Perbekel berharap agar seluruh perangkat Desa Belancan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam rangka memberi pelayanan maksimal terhadap masyarakat, disamping berusaha memanfaatkan teknologi informasi dalam berbagai sisi termasuk dalam pelayanan administrasi, pemberian informasi, peningkatan transparansi dan akuntabilitas kepada seluruh masyarakat Desa Belancan.

Pemerintah Desa Belancan memutuskan untuk mengembangkan Sistem Informasi Desa dengan platform OpenSID. Flatform ini, selain gratis juga dianggap memiliki fitur-fitur yang sangat dibutuhkan oleh perangkat desa dalam memberikan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Nara sumber dalam pelatihan ini adalah Pegiat OpenSID yang juga sebagai Ketua II DPD LPM Kabupaten Bangli, yang telah berpengalaman dalam penerapan SID di Desa Tamanbali, dan Bunutin. Disamping juga pernah sebagai nara sumber workshop nasional Sistem Informasi Desa di Jogjakarta yang diselenggarakan oleh BP2DK dan Jakarta, oleh Kemenko PMK.

Dalam pelatihan ini dibahas antar muka SID sebagai website desa (front end) dan juga pengelolaan data kependudukan, administrasi desa, analisis, dan tugas - tugas admin desa.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


WA Layanan Desa

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Online Pajak Online
SDGs Desa SIKS-NG

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:68
    Kemarin:255
    Total Pengunjung:183.088
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.227.114.125
    Browser:Mozilla 5.0